Di Balik Senyumnya, Ada Ibu yang Selalu Siaga

Nature is the best playground

Tawa riang anak itu adalah candu. Melihatnya bergerak di alam bebas dan mengeksplorasi alam itu sungguh adalah pengobat segala lelah. Anw, anak saya Basti, lagi masa-masanya mengeksplorasi alam. Kalo liat taman, bawaannya mau loncat-loncat aja. Liat rumput dikit nggak bisa deh diem nganggur, langsung lari-larian. Saya senang melihatnya karena ada banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari anak yang senang bermain di luar ruangan. Udah tau kan apa aja manfaatnya? Kalau belum. Sini, sini, saya jelaskan πŸ˜‰

Manfaat Anak Bermain di Luar Ruangan

Permainan di luar ruangan itu bikin anak bergerak sehingga fit, lincah dan sehat sehingga terhindar dari ancaman obesitas. Lalu, permainan kayak main bola itu merangsang pertumbuhan motorik kasar. Kakinya jadi kuat berlari dan secara bersamaan ia belajar mengkoordinasikan gerak tubuh. Plus, main di luar bikin anak mendapat vitamin D untuk menunjang pembentukan tulang dan gigi. Main bareng sama anak lain di luar ruangan itu juga membentuk skill bersosialisasinya. Anak jadi terekspose dengan banyak tipe anak, suara, dan kosakata. Bagus untuk kemampuan berbahasanya.

1 Lactacyd Baby Baca lebih lanjut