Resep Tumis Pedas Sei Sapi

Selama #diRumahAja saya jadi produktif banget masak, segala apa juga dicoba. Tentu tergantung mood sama kesediaan bahan sih. Hahaha. Anw, saya barusan bikin Sei Sapi. Awalnya pengen bikin ala-ala sambel matah, tapi sayang nggak dapat kecombrang. Yowis, jadinya ditumis pedas aja.

Sei sendiri adalah teknik memasak daging yang khas dari Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dulunya sih daging yang dimasak adalah daging rusa, cuma karena makin langka (dan susah kali ya nangkep rusanya :mrgreen: ) sekarang ada daging sapi, ayam dan Babi yang dimasak ala Sei alias diasapi. Tapi bukan sembarang diasapi lho, sebelumya daging dibumbui dengan rempah-rempah terus diasapi pake kayu bakar dan ditutup sama Daun Kosambi. Makanya wangi dan rasanya tuh otentik banget! Nggak tanggung-tanggung, diasapinya sampe 9 jam, moms! Baca lebih lanjut

Resep Kolak Pisang Kolang-kaling

Puasa udah jalan 10 harian nih, Moms. Udah pada bikin kolak belum? Minuman (errr atau makanan ya? :P) dengan rasa manis legit ini biasanya selalu terhidang di meja makan saat puasa. Kolak seperti jadi hidangan wajib berbuka karena rasanya yang manis mampu mengembalikan tenaga setelah seharian menahan haus dan lapar lalu isinya yang nggak terlalu berat seperti pisang dan ubi cukup kuat untuk mengganjal perut sebelum makan besar yang biasanya dilakukan setelah sholat maghrib.

Nah, kalau belum tau cara masak kolak pisang maknyus yang bikin orang rumah ketagihan, sini sini baca dan cobain dulu resep dari saya. Baca lebih lanjut

TIPS MENGATASI ANAK YANG SUSAH MAKAN SAYUR

RESEP NASI GURIH BROKOLI

Problema klasik hampir semua emak-emak di muka bumi ini adalah anak susah makan sayur. πŸ˜€ Dulu sih pas masa MPASI, anak manis-manis aja disuapin sayur. Disodorin buah pun hayuks aja. Eh, sekarang begitu masuk masa balita dan udah bisa ngomong? Disodori sayur tiba-tiba mulutnya dikunci rapet, dikasih buah eh malah anaknya melengos. Ada yang ngalamin begitu? Tenang, Shaaaay. Banyak temannya koook. Percayalah dirimu nggak sendirian. Buanyak moms yang mengalami fase begini juga. Hehehe. Maka nggak perlu dibawa stress, nggak perlu panik.

Baca lebih lanjut

Resep MPASI Rumahan: Puding Buah Jambu Biji

Puding Jambu Biji

Salah satu buah yang pengen banget saya kenalkan ke #BabyBoy adalah jambu biji. Jambu biji mengandung banyak vitamin, diantaranya adalah vitamin C, A dan B1. Selain itu jambu biji juga memiliki kandungan fosfor, kalsium dan zat besi. Banyak manfaatnya kan? Tapi, rata-rata jambu biji itu agak keras. Namanya anak bayi yang belom ada giginya mana bisa makan buah yang keras gitu kan… Baca lebih lanjut