Variasi Oatmeal untuk MPASI Rumahan

Variasi OatmealKamu biasanya kalau makan oatmeal diapain? Saya mah standart aja, oatmeal kasih air panas terus dicampur sama strawberry atau pisang πŸ˜€ Tapi temen saya yang kreatif banget, Iru, bikin olahan Oatmeal yang agak beda. Enak! Gurih dan #BabyBoy saya suka bangeeet. Ini resepnya:

Resep Jiws Oatmeal

Porsi : 1x makan

Waktu Persiapan : 10 menit

Waktu Memasak : 5 menit

Bahan-bahan:

  • 3sdm oatmeal
  • Kaldu secukupnya (disesuaikan dengan selera tekstur oatmeal yang diinginkan)
  • Wortel, kukus, potong dadu
  • Buncis, kukus potong kasar
  • Keju, parut halus
  • Olive Oil

Β Cara Membuat:

  1. Didihkan kaldu
  2. Masukkan oatmeal, masak sebentar
  3. Masukkan wortel, buncis dan keju lalu aduk rata
  4. Taburi lagi keju parut di bagaian atas (sesuai selera)
  5. Sajikan hangat.
Kita bisa memainkan tekstur oatmeal. Kalau mau agak kasar, kaldunya sedikit saja. Kalau mau agak encer ya kaldunya dibanyakin. #BabyBoy sih teksturnya selalu agak kasar.

Kita bisa memainkan tekstur oatmeal. Kalau mau agak kasar, kaldunya sedikit saja. Kalau mau agak encer ya kaldunya dibanyakin. #BabyBoy sih teksturnya selalu agak kasar.

Saya menyebutnya Jiws Oatmeal, karena makan oatmealnya dijiwit-jiwit (dicubit) pake sendok. Juga karena yang menginsipirasi adalah @Misteriru maminya Jiws πŸ˜‰ Hehehe. Kuah kaldu bikin oatmealnya terasa gurih dan sedap. #BabyBoy mulai makan oatmeal ini di usianya yang ke-9 bulan. Kalau lebih cepet dari itu saya kurang tau apakah pencernaannya udah bisa atau belum. Yang pasti, saya sukaaa banget sama menu variasi oatmeal yang satu ini: #BabyBoy nggak pernah nolak dan langsung mangap kalau disodorin. Yeay!

Β Masak apa hari ini, bu-ibuuu? ^_^

Advertisements

3 thoughts on “Variasi Oatmeal untuk MPASI Rumahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s