Variasi Oatmeal untuk MPASI Rumahan

Variasi OatmealKamu biasanya kalau makan oatmeal diapain? Saya mah standart aja, oatmeal kasih air panas terus dicampur sama strawberry atau pisang ๐Ÿ˜€ Tapi temen saya yang kreatif banget, Iru, bikin olahan Oatmeal yang agak beda. Enak! Gurih dan #BabyBoy saya suka bangeeet. Ini resepnya: Baca lebih lanjut

Resep MPASI Rumahan: Puding Buah Jambu Biji

Puding Jambu Biji

Salah satu buah yang pengen banget saya kenalkan ke #BabyBoy adalah jambu biji. Jambu biji mengandung banyak vitamin, diantaranya adalah vitamin C, A dan B1. Selain itu jambu biji juga memiliki kandungan fosfor, kalsium dan zat besi. Banyak manfaatnya kan? Tapi, rata-rata jambu biji itu agak keras. Namanya anak bayi yang belom ada giginya mana bisa makan buah yang keras gitu kanโ€ฆ Baca lebih lanjut

Resep MPASI Rumahan: Sup Tahu Sutera et Ayam Cincang

DSCN9159

Jadi ceritanya saya agak ngerasa gimana gitu karena persiapan makan #BabyBoy itu gampang. Tinggal potong sayur ini itu segede jari, dikukus, terus sodorin ke anak bayi dan langsung dimakan. Harusnya saya seneng dooonkโ€ฆ BLW kan emang metode makan yang bikin emak-emak ringkes kan? Errrโ€ฆ. Tapi tapi saya kangen sibuk :mrgreen: . Saya kangen repot di dapur gitu. Ohyeah.. Silakan toyor saya ๐Ÿ˜›

Akhirnya saya iseng bikin Sup Tahu Sutera et Ayam Cincang buat sarapannya #BabyBoy. Resep dimodifikasi dari IG teman saya @meylasiregar. Here it is: Baca lebih lanjut

Resep MPASI Rumahan: Kentang Isi Ubi

Resep Cemilan MPASIAnak sulit makan? Nggak suka karbohidrat atau malah benci nasi? Duh, pasti galau ya. Karbohidrat kan salah satu sumber energi dan bahan bakar buat otak. Jadiii, daripada pusing atau manyun karena anak sulit makan nasi, kenapa juga nggak kita kreasikan masakan menggunakan bahan lain? Karbohidrat kan nggak melulu nasi tapi bisa juga kentang atau ubi. Nah, biar nggak bosen juga makan kentang dan ubi rebus, yuks bikin Kentang isi Ubi dan vice versa. Lho kok vice versa? Temukan jawabannya di bawah ini ๐Ÿ˜› Baca lebih lanjut