Resep MPASI Rumahan: Sup Tahu Sutera et Ayam Cincang

DSCN9159

Jadi ceritanya saya agak ngerasa gimana gitu karena persiapan makan #BabyBoy itu gampang. Tinggal potong sayur ini itu segede jari, dikukus, terus sodorin ke anak bayi dan langsung dimakan. Harusnya saya seneng dooonk… BLW kan emang metode makan yang bikin emak-emak ringkes kan? Errr…. Tapi tapi saya kangen sibuk :mrgreen: . Saya kangen repot di dapur gitu. Ohyeah.. Silakan toyor saya 😛

Akhirnya saya iseng bikin Sup Tahu Sutera et Ayam Cincang buat sarapannya #BabyBoy. Resep dimodifikasi dari IG teman saya @meylasiregar. Here it is:

Resep Sup Tahu Sutera et Ayam Cincang

Porsi : 3 cup

Waktu Persiapan : 10 menit

Waktu Memasak : 10 menit

Bahan-bahan:

  • 1 potong paha ayam, rebus dan kemudian cincang halus
  • Kaldu ayam (air sisa dari rebusan ayam)
  • ¼ Bawang Bombay, cincang
  • Brokoli, cacah kasar
  • 2 butir telur ayam kampung (yang kaya Omega 3 ituh)
  • 1/3 tahu sutera
  • 1 sdm Tepung Maizena
  • 1 sdm Olive Oil
  • Keju

 

Kira-kira beginilah penampakan bahan-bahannya

Kira-kira beginilah penampakan bahan-bahannya

Cara Membuat:

  1. Tumis bawang Bombay dengan Olive Oil
  2. Setelah harum masukkan tahu sutera, tumis sebentar
  3. Tuang air kaldu secukupnya hingga mendidih
  4. Masukkan kocokan telur, brokoli dan ayam, aduk rata
  5. Tambahkan tepung maizena agar kuahnya kental
  6. Taburi keju

Sengaja ditaburi keju supaya rasanya agak gurih. Keju dan Olive Oil itu andalan banget untuk bikin masakan jadi enak tapi tetap aman buat bayi 😀 . Jangan lupa, brokoli dapat diganti dengan buncis atau bayam dan ayam pun bisa diganti ikan atau daging sesuai selera. Makanya namanya Sup Tahu Sutera et Ayam Cincang… Komponen utamanya tahu… Kondimen yang lain bisa digonta-ganti 😛 Hehehe. Ohya, kalau makan sup, #BabyBoy masih belum bisa makan sendiri. Jadi kali ini disuapin deh. Gpp ya cheating BLW dikit… Anuh, emaknya pengen nyuapin soalnyaaa >.< hahaha.

Anw, begitu #BabyBoy disodori sup ayam dengan tahu sutera ini, langsung mangap dooonk. Bahkan kepalanya menjemput sendok gitu :Phahaha. Duh! Suka deh lihat pemandangan anak makan lahap gini. Yeay..Yeay… ^_^

Advertisements

18 thoughts on “Resep MPASI Rumahan: Sup Tahu Sutera et Ayam Cincang

  1. rahmiaziza says:

    Hahah iya, aku sering tuh cuma ngukus brokoli aja, atau kentang udah kasihin ke anak. Emang ngga suka ribet, tapi pengen sesekali ngasih yang spesial ya. Yang spesial harusnya agak ribet hahaha

  2. Hani S says:

    Asyiiik.. Semua bahan pas lagi ada bangeeet… besok bisa eksekusi nih buat Alfath, walo harus skip kejunya tapi semoga Alfath makin lahap.. hap!! Share terus menunya dedek Bastian ya Mommy.. :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s