Berikan yang Terbaik untuk Buah Hati kita: Berikan Buah Lokal

Saya ini seneng banget jalan-jalan ke pasar. Begitu ngeliat warna-warni buah dan sayur rasanya pengen diborong semua deh! Abis cakep sih. Hahaha… Jadi gini.. buah dan sayur mayur memiliki manfaat ajaib buat tubuh. Buah dan sayur mengandung serat, vitamin, antiokidan dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh fana ini sehingga bermanfaat banget untuk melindungi kesehatan kita.

Salah satu buah yang pengen banget saya kenalkan ke anak saya adalah jambu biji alias jambu klutuk. Jambu biji si buah tropis ini mengandung banyak vitamin, diantaranya adalah vitamin C, A dan B1. Selain itu jambu biji juga memiliki kandungan fosfor, kalsium dan zat besi. Banyak manfaatnya kan? Tapi, namanya anak bayi, mana bisa makan buah yang ada bijinya? Duh, gimana dunk?

Guava Crystal yang seedless

Guava Crystal yang seedless

Eeeeh pas kemarin saya ke Giant Supermarket, ndilalah kok ya nemu Guava Crystal yang seedless alias nggak berbiji dari Sunpride. Iseng saya beli. Pas saya potong ternyata teksturnya lembut dan empuk. Nggak keras seperti jambu biji lainnya. Anak saya yang berusia 7 bulan langsung bisa makan tuh. Nggak disaring, nggak diblender. Dikunyah langsung tanpa saya harus kuatir keselek biji. (Maklum pake metode makan BLW). Rasanya bahagia banget ngeliat anak lahap makan buah ^_^.

Selain dimakan langsung, Guava Crystal juga bisa diolah lho. Sayang kan kalau anak kita nggak suka makan sayur dan buah padahal manfaatnya luar biasa. Kadang anak-anak bosan kalau buahnya begitu-begitu aja. Sebagai ibu jangan mau berputus asa. Mengingat pentingnya buah dan sayur, maka kita yang mesti cari akal buat mengolah makanan yang bisa bikin anak kita jadi tertarik makan buah. Guava Crystal bisa dibikin pudding begini ;)

Selain dimakan langsung, Guava Crystal juga bisa diolah lho. Sayang kan kalau anak kita nggak suka makan sayur dan buah padahal manfaatnya luar biasa. Kadang anak-anak bosan kalau buahnya begitu-begitu aja. Sebagai ibu jangan mau berputus asa. Mengingat pentingnya buah dan sayur, maka kita yang mesti cari akal buat mengolah makanan yang bisa bikin anak kita jadi tertarik makan buah. Saya mengkreasikan Guava Crystal jadi puding begini 😉

Senang banget deh Sunpride mengeluarkan varian Guava Crystal ini. Saya punya ketertarikan sendiri dengan buah lokal soalnya. Kenapa? Buah lokal itu juara banget lho. Sini sini saya kasih tau alasannya:

Buah lokal menang soal rasa & nutrisi

Buah lokal itu lebih segar karena waktu antara memetik dan distribusinya lebih pendek. Kalau buah impor, butuh waktu berbulan-bulan di kapal sebelum nyampe di meja kita. Kadang bisa butuh waktu antara 5 sampai 9 bulan. Waks, lama kan? Ibarat ibu hamil, udah brojol deh itu bayinya 😀 hahaha. Tapi buah lokal karena jaraknya dekat ya lebih cepat. Jadi, rasanya pun lebih enak serta kandungan nutrisinya masih bagus. Bukankah buah itu semakin segar semakin besar manfaatnya buat kita, betul?

Buah lokal sejalan dengan semangat saya untuk hidup lebih hijau alias go green

Jadi, karena buah lokal itu tidak butuh jarak tempuh dan waktu yang banyak maka tidak membuang-buang bahan bakar sehingga tidak mengotori udara juga tidak menghabiskan cadangan alam dunia. Panggil saya berpikir terlalu jauh, tapi kita harus mulai memikirkan hal ini. Kalau semua orang hidup seenaknya, coba bayangkan bumi yang bagaimana yang akan kita tinggalkan buat anak cucu kita?

Buah lokal membantu ekonomi bangsa

Sudah tau kan salah satu cara untuk menguatkan perekonomian kita adalah dengan mencintai produk sendiri? Yep! Dengan membeli buah lokal maka rupiah kita pun terpakai lebih luas.

Buah lokal lebih murah dan mudah didapat

Sebagai ibu dengan anak bayi yang mulai makan maka kemudahan untuk mendapatkan bahan makanan segar untuk anak itu adalah suatu hal yang penting. Buah lokal mudah di dapat sesuai dengan musimnya, jadi ngatur menu makan anak pun nggak terganggu. Dan harganya tentu saja jauh lebih miring! *katakana halo pada sepatu baru* Hahaha.

Nah, itu deh alasan saya suka sama buah khususnya buah lokal. Alasannya emak-emak banget ya? 😀 Hahaha. Tapi ya begitulaaaah. Yuks berikan yang terbaik untuk anak kita, berikan buah lokal yang masih segar dan enak dari Sunpride agar anak kita mendapatkan nutrisi yang paling baik.

Ngomong-ngomong, ibu-ibu di sini sukanya makan buah apa?

Advertisements

8 thoughts on “Berikan yang Terbaik untuk Buah Hati kita: Berikan Buah Lokal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s