Petualangan Makan Bayi BLW 7 Bulan: Galau Euy!

Seharusnya review makan 7 bulan ini ditulis bulan lalu. Tapi apa daya. Baru sempat sekarang euy. Well, better late than never, right? Hehehe.

Di bulan ke-7 ini #BabyBoy mulai diperkenalkan dengan lebih banyak protein. Jadilah saya memasukkan menu daging sapi, ati ampela, udang dan ikan salmon ke dalam menu makanannya. Excited banget karena makananya #BabyBoy mulai beragam. Jadi semangat belanja gituuu. Eh 😛 Buah juga makin variatif, sudah mulai dikenalkan ke buah-buahan berair seperti Pear, Apel dan Kiwi. Serius deh, emaknya ini jadi senang ke supermarket! Hahaha.

Ini menu lengkap #BabyBoy di bulan ke-7:

 Menu BLW 7 bulan

Yang disukai dan yang disebelin

Setelah sebulan BLW, di bulan ke-7 ini koordinasi tangan dan mulut semakin baik. Saya masih harus ada di depannya untuk mencontohkan makan sih tapi nggak seintens seperti dulu. #BabyBoy makin lihai masukin makanan ke dalam mulut. Tapiiiii…. Makin penasaran juga. Makanannya banyak yang digetok-getok ke meja dan dibuang-buang. Doh 😀 Ya inilah keseruan makan anak BLW. Anaknya seru main, emaknya seru bersihin meja makan. Hahaha

Anw, hampir semua buah-buahan yang disodorkan itu disukai #BabyBoy. Mulai dari Pear, Apel, dan Semangka. Tentunya Apel dan Pear saya kukus dulu, ada teman yang nggak ngukus Apel tapi saya nggak tega. Hehehe. Yang nggak disukai #BabyBoy adalah buah Kiwi. Mungkin terlalu asam. Ya sudah, saya nggak paksa.

Untuk protein sendiri, #BabyBoy doyan banget daging sapi (yang kaya zat besi ituh. Yeay!), ati ampela, Udang dan salmon. Sayangnya, ihiks… #BabyBoy alergi sama Ikan Salmon. Dalam hitungan jam, pipinya langsung merah brintil-brintil gitu. Huuuffftt… Untuk sementara Salmon di-stop dulu deh. Ohya, pas bulan ke-6 kan #BabyBoy alergi tempe. Iseng bulan ini dicobain tempe, eh udah nggak alergi lhooo. Yeay!

Yang Bikin Hati Galau

Untuk progress makan sih senang ya karena #BabyBoy makin lancar BLW. Tapi untuk progress berat badan kok ya bikin sakit hati bangets. Masak dalam sebulan cuma naik 100gram?! Ihiiiiks. Galau super galau. Bisa dimengerti sih kalau naiknya cuma sedikit. Lha #BabyBoy makin lasak, makin banyak gerak. Jadi walau makanan masuk ya abis aja kepake energinya buat bergerak. DSA #BabyBoy sih tenang aja karena berat badannya masih di garis hijau… Tapi.. Tapi… Ah embuh. Saya kok ya gimana ituuuu :mrgreen: Hahaha. Suami sih menghibur… Yang penting sehat, berenergi, nggak gendut gpp. Huuufffftttt…. Ya suami mah enak nggak harus ngeladenin pertanyaan ibu-ibu lain tentang berat badan. Yang kadang nanya dengan lirikan mata nggak sedap seolah saya ibu nggak becus karena anaknya kurus. Duh Buuu… Itu nanya apa menghakimi? 😛

 

Itu tadi review BLW di bulan ke-7. Masuk Usia 8 bulan.. #BabyBoy lanjut BLW nggak ya? Galau nih.

Advertisements

10 thoughts on “Petualangan Makan Bayi BLW 7 Bulan: Galau Euy!

  1. Renata says:

    Ah.. ga harus gendutlah kak…
    Klo q baca2 Bastian udh jago gt makannya… mandiri.. spt yg pd umumnya mommy BLW blg.. mmg krn udh bnyk aktifitas gerak jg sih..
    Bayi yg gak BLW (food feeding) ini jg banyak galaunya.. ndutnya mwh ndut asi.. makan cuma mau dikiiitt bgt.. hmpr give up mikir ga ush dkasih makan aja.. biar nenen aja..hahah..
    Tp bhubung mikir rahangnya harus dilatih n sistem cernanya jg… n kbutuhan zat gizi bayi >6 bln katanya udah ga ckp dr asi makanya ttp disodorin makanan.. btw aq kmrn coba omlet kak Eka.. bayam ganti brokoli. Ben suka..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s