Yotel: Hotel Baru yang Seru di Singapura

Dry or rainy season, Singapore has always been a good idea!

Saya nggak pernah bosen sama Singapura, nggak pernah jemu bahkan selalu pengen balik lagi dan lagi biar pun udah berkali-kali ke negara kota tersebut. Alasannya sederhana saja: pasti selalu ada yang baru di Singapura, selalu ada hal lain yang istimewa buat dieksplorasi dan bikin hati senang. Seperti last trip ke Singapura akhir bulan lalu bersama keluarga, saya menikmati Singapura dari kacamata anak saya yang riuh berkelana di Sea Aquarium, gegap gempita melihat Singapore Fylers (semacam ferris wheel), atau sekedar duduk santai saja di Merlion Park dan jalan-jalan manja di Orchad Road.

Nggak malam, nggak siang, Singapura tetap saja menggoda

Never thought I could slowing down enjoying Singapore. :mrgreen: Sesuatu yang baru buat saya karena biasanya kalau ke Singapura jadwal jalan-jalannya padat sepadat gerbong MRT di rush hour πŸ˜› trust me! Β hahaha. Anw, selain menikmati Singapura dari kacamata toddler berusia 3 tahun (karena saya membuat itinerary berdasarkan kesukaannya πŸ˜› ), saya juga menjajal hotel baru di daerah Orchad: Yotel Singapore yang ternyata seru banget, seseru pesta kembang api di tahun baru, bahkan seseru kisah putus sambungnya Justin Bieber dan Selena πŸ˜‰ . Kenapa? Intip kisahnya di bawah ini ya.

Taste the new space at Yotel Singapore

Suasana futuristik yang kekinian langsung menyapa saat memasuki lobby Yotel Singapore. Dominasi warna ungu, putih dan abu-abu menjadikan lobby Yotel seperti ruangan masa depan yang menggoda buat dijelajahi. Saya sampai di hotel sekitar pukul 01.00 pagi (iya, dini hari) dan petugas hotel langsung ramah menyapa. Walau pun dini hari, tapi ia tetap terlihat fresh dan bersemangat. Wah, saya yang udah terkantuk-kantuk pun jadi ikutan melek, ketularan semangatnya! Hehehe.

Resepsionis yang ramah banget di Yotel Singapore

Loving the futuristic alley of Yotel Singapore

Hotel yang baru dibuka awal Oktober 2017 ini menyuguhkan pemandangan gedung-gedung pencakar langit Singapura yang modern. Terdapat total 610 kamar yang siap melayani tamu lokal dan mancanegara dengan 3 pilihan tipe kamar yaitu VIP Suites Cabin, First Class with Deck Cabin dan Premium Queen Cabin (yang terbagi lagi menjadi with Premium Queen bunk, with view, with deck). Kami sekeluarga menginap di Premium Queen Cabin with bunk. Ohya instead of kamar, Yotel Singapore menyebut kamar-kamar mereka dengan istilah cabin. Sweet! Sounds luxurious, right? Dan emang lux kamarnya :* semua ranjang menggunakan Serta dan semua kamarnya punya plafon yang tinggi jadi terasa lega.

Kasurnya empuk dan nyaman kamarnya di Yotel Singapore

Me enjoying the view from my 21st floor room. Splendid!

Seru Lokasinya

Satu hal yang saya sukai sekali dari Yotel Singapore adalah lokasinya yang strategis. Tepat di jantung kota Singapura, di jalan Orchad yang famous itu! Mau shopping, mau cuci mata, mau apa aja gampang. Restoran atau tempat makan pun tersebar di mana-mana. Apalagi mall dengan barang-barang lucunya: berjajar rapi di sepanjang jalan minta dimampiri πŸ˜› *kekepin dompet* Hahaha.

Lalu deket pake banget sama stasiun MRT. Oh my God, ini surga! Cuma jalan sekitar 5 menit aja udah sampe ke stasiun MRT jadi ke mana pun di Singapura gampang banget aksesnya. Top deh!

Β Seru Makanannya

Keseruan lain dari Yotel Singapura adalah makanannya! Breakfast disajikan secara buffett dengan pilihan makanan yang variatif: western dan Asia bergantian. Lalu suka banget sama salad bar-nya yang sering banget ada salmon segarnya. Delish! Anak saya sendiri bolak-balik mencicipi sereal dan juga booster juice yang tersedia. Ah menyenangkan.

Tapi, yang lebih penting lagi, Grains and Hops Restaurant-nya buka sampai jam 10 malam setiap hari. Jadi, setelah hari yang panjang karena keliling Singapura, nggak perlu pusing cari tempat makan: Grains and Hops Restaurant siap menemani dengan menu-menu yang seru banget dan harganya affordable. Pssst ada liquor juga. Hahaha.

Saya ingat banget waktu itu kami kemalaman pulang karena terlalu asyik keliling Clarke Quay. Pas di sana perut belum lapar, tapi kok ya begitu sampai hotel perutnya keroncongan πŸ˜€ Waktu sudah menunjukkan pukul 21.30 saat itu, dan betapa bahagianya saat Grains and Hops masih buka. And again, saya dilayani oleh pelayang yang sangat ramah. Sepertinya saya harus kasih jempol banget buat pelayanannya. Juara!

Hal-hal seru lainnya dari Yotel Singapore

Hotel dengan konsep yang sangat unik karena menempatkan kamar hotel mulai dari lantai 11, Yotel Singapore memberikan fasilitas Β­free wifi buat semua tamunya! Alamakjaaan, free wifi lho dan nggak ada batasan berapa gadget dalam satu kamar. Waaah, ini kesukaan banget! Terus, jangan kuatir gadget mati kalau lupa bawa charger adaptor. Di setiap kabin Yotel ada international plug alias multiple power socket. Semua gadget aman deh! Hehehe.

Menjaga kebugaran dengan berenang

Menyajikan kombinasi lokasi yang strategis dan pemandangan kota yang cantik, hotel ini cocok bagi para pebisnis maupun bagi kamu-kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur ke Singapura (kayak saya πŸ˜› ). Fasilitas yang disediakan dari Yotel Singapore ini banyak banget. Selain outdoor swimming pool, Yotel Singapore juga memiliki gym, club lounge dan juga co-working studio di lantai 10 yang dekat dengan restaurant. Suasana lounge-nya itu chill banget!

Robot yang kedepannya bisa melayani kita. Seru!

Lalu, di awal tadi saya bilang soal futuristic atmosphere kan? Iya, Yotel sedang mengembangkan robot yang bisa membantu melayani para tamu. Lucu banget! Jadi kalau kita butuh sesuatu, si robot-robot ini bisa ngambilin buat kita lho. Plus di lobby pun ada self check-in and check out counter jadi apa-apa bisa cepat.

Bisa chek in dan chek out sendiri supaya ngga bosan nunggu kalau pas lagi rame. Seru ya!

Two of my fave things in the room! Hahaha. They really know what I need during my stay. Hahaha

Anw, satu lagi yang saya sukai dari Yotel Singapore… Anuh, selain disediakan hairdryer, ada setrikanya juga di dalam kamar πŸ˜› nggak takut baju kusut kalau jalan-jalan. Hahaha. It was a splendid stay, I wish I didn’t have to go hom. Maunya tinggal aja di sini lagi dan lagi. Hahaha. Surely I will be back again to Yotel Singapore, its stole my heart already.

Β Selamat Hari Jumat, Sobat CE! Kapan terakhir ke Singapura?

Β 

Yotel Singapore

Alamat: 366 Orchad Road Singapore 238904

Telephone: (65) 6866 8000

Email: Singapore.sales@yotel.com

Book your stay with pre-opening rate. Starts from SGD164.88

Advertisements

13 thoughts on “Yotel: Hotel Baru yang Seru di Singapura

  1. starleery says:

    Terakhir ke singapura tahun 2011. Udah lama banget ya πŸ˜„πŸ˜„

    Hotelnya keren. Tapi buat tipe backpacker kaya saya, sepertinya susah menginap di hotel itu. Pasti mahal 😁

  2. Fanny Fristhika Nila says:

    Keren kamarnyaaa.. Aku jg ga prnh bosen ama singapur mba. Walopun kalo ksana srngnya cm pas weekend dan itupun 1 tempat doang yg aku dtgin.. Reverse bungy dan giant swing di clarke quay :p. Hahahaha aku slalu ksana tiap kali jenuh ato stress ama kerjaan kantor. Ampuh lgs ngilangin stress kalo udh naik wahana extremenya itu. Sesekali pgn lah lbh eksplor singapur lg. Hotel2 nya jg blm bnyk yg aku coba. selama ini srgnya nyari yg biasa aja krn cm utk numpang tidur..

  3. April Hamsa says:

    Kalau melihat kamarnya tdk terlalu luas tapi fasilitas cukup lengkap dan nyaman ya mbak πŸ˜€
    Apalagi restonya buka sampai malam, jd gk khawatir kalau pas kelaparan malam2 TFS rekomendasi dan review hotelnya πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s