Sweet Escape to West Point Hotel Bandung

We don’t remember days, we remember memories. – C. Paseve

Suara gamelan Sunda langsung menyapa telinga saat saya memasuki lobby West Point Hotel yang terletak di Bandung bagian barat. Saat itu suasana Bumi Priangan sedang mendung dan udara dingin mulai datang menyergap, petugas resepsionis ramah menyapa dan mempersilakan kami duduk sambil menyodorkan welcome drink. Ah, secangkir teh panas dengan potongan jeruk lemon datang tepat pada waktunya: terasa nikmat sekali menghangatkan tubuh.

West Point Bandung Hotel

Iya, kami sekeluarga sedang melakukan short gateaway ke Bandung, lepas dari hiruk pikuk kota Jakarta yang ramai dan menyepi sejenak. Well, pesona Bandung dengan kesejukan udaranya dan pemandangan pegunungannya memang tak pernah lekang, selalu bikin kangen buat mampir dan  West Point Hotel pun menjadi pilihan. Rencana awal, kami ingin eksplor Bandung namun setelah melihat hotelnya kok malah malas keluar. Hehehe. Lha, hotelnya cantik dan fasilitasnya lengkap.

Kamar yang Nyaman dengan Pemandangan yang Bikin Betah

Kami menginap di Junior Suite Room. Kamarnya luas dengan sentuhan warna merah pada tempat tidurnya. Satu yang saya suka, setiap kali menyibakkan gorden, langsung terpampang kontur pegunungan di kejauhan. Sesuatu yang jarang saya nikmati di Jakarta yang penuh dengan hutan beton. Pemandangan tersebut paling cantik saat pagi di mana kabut-kabut tipis masih terlihat manja menghiasi cakrawala. Saya bisa duduk diam menikmati keteduhan itu berlama-lama. Jangan ditanya bagaimana perasaan saya, rileks banget pokoknya. Lalu kasur pun jadi posesif, mager abis. Nggak mau bangun! Hahaha.

Terdapat 111 kamar dengan 6 tipe yaitu Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite, Suite dan Family Suite. Untuk kamar smoking dan non-smoking room pun berbeda lantai jadi buat yang nggak kuat sama asap rokok nggak perlu kuatir tiba-tiba mencium bau rokok. Aman deh.

Junior Suite Room di West Point Hotel Bandung Suite Room dengan pemandangan yang pegunungan yang cantik. Betah kan di dalam kamar aja kalau kayak gini pemandangannya?

Suite room di West Point Hotel Bandung Suite Room, bisa muat untuk 3 orang.

Family Suite Room di West Point Hotel Bandung Suite Room, cocok buat nginep rame-rame. Kamarnya super luas!

Fasilitas kamar:

Semua kamar memiliki hair dryer (penting buat para perempuan nih), LED TV, kulkas mini, safe depost box, plush bathrobe, coffee & tea making facilities, saluran TV lokal dan internasional (penting buat yang bawa anak biar nggak bosen).

Terlena Indahnya Infinity Pool

Daya Tarik paling HQQ dari West Point Hotel Bandung adalah Sky Swimming Pool-nya yang terletak di lantai 8. Rasanya rileks duduk manja di pinggir kolam sambil menikmati view Kota Bandung dari ketinggian.

Infinity pool dengan view yang menenangkan jiwa.

My son after swimming, he just didn’t want to leave the pool. Hahaha.

Sesekali juga bisa melihat pesawat terbang yang lepas landas atau sedang mendarat di kejauhan karena lokasi West Point Hotel ini tak jauh dari Bandara Husein Sastranegara. Jarang-jarang kan bersantai ditemani pemandangan elok pegunungan sambil diterpa angin Bandung nan sejuk dengan latar belakang pesawat lepas landas? One of a kind!

Ngariung Bareng di Top Point Restaurant and Bar

Ke Bandung tanpa wisata kuliner itu ibarat sayur tanpa garam: hambar! Tapi kalau menginap di West Point Hotel, nggak perlu bingung mau makan apa. Silakan naik ke Top Point Restaurant and Bar di lantai 8 dan nikmati sajian khas Tanah Pasundan yang lezat dan bikin lidah bergoyang.

Satenya enak! Dagingnya empuk dengan pilihan saus yang bisa disesuaikan selera.

Dingin-dingin emang pas banget makan tongseng!

 

Buat pencinta masakan luar (Western) jangan kuatir. Top Point Restaurant and Bar juga menyediakan menu-menu internasional lho, you name it, they have it. Pizza beraneka topping-nya wajib dicoba! Kering, gurih dan renyah.

Suasana Top Point Restaurant and Bar dengan pemandangan 360° kota Bandung dari ketinggian. Bersantap pun rasanya menyenangkan, mata lepas bebas sementara telinga dihibur gamelan Sunda dan lidah pun dimanjakan aneka makanan lezat. Pssst, muat hingga 250 orang lho, cocok buat arisan atau gathering bareng teman-teman.

Pojok lain yang disukai anak saya: mini playground! Lokasinya ada di dekat restaurant, jadi saya dan suami bebas makan sambil bisa mengawasi anak saya bermain di sini.

Berbagai macam sarapan tersedia di West Point Hotel Bandung, Western, Continental hingga masakan Indonesia semuanya ada. Yang wajib dicoba adalah Roti Kosong dan Kue Serabinya. Juara banget rasanya!

HIGHLIGHT PROMO

  • Ngariung Bareng hanya IDR 250.000 nett untuk 5 orang di Top Point Restaurant and Bar setiap hari dari jam 11.00-14.00. Ini murah banget, Moms. Di mana lagi makan di hotel berbintang dengan harga segini? Buat 5 orang lagi!
  • Sunday-Monday Special Deals hanya IDR 550.000 nett/malam/kamar untuk 2 orang termasuk sarapan.
  • Special Weekend mulai IDR 650.000 nett/malam/kamar untuk 2 orang termasuk sarapan. Aw, this is a very good deal untuk hotel bintang 4 lho.
  • Meeting Package, ada banyak paket yang bisa dipilih, mulai dari whole day meeting, full day, half day, hingga paket menginap pun tersedia. Kontak hotelnya langsung untuk harganya ya.
  • Birthday Party Package, ultah anak, orang tua, pernikahan atau malah sweet 17? Semua ada paketnya.

PROS

  • Lokasinya dekat dari bandara, stasiun kereta, Pasar Baru, Chinatow, Factory outlets di Jalan Dago, Jalan Riau dan Jalan Cihampelas
  • Wifi super kencang
  • Area parkirnya luas

CONS

  • Standing shower, no Bath up

 

Senang rasanya menginap di West Point Hotel Bandung yang modern namun tetap berakar pada budaya dan kearifan lokal. Pastinya, saya akan kembali lagi.

Selamat hari Jumat, Moms. Wiken ini pada mau liburan ke mana? Kalau ke Bandung, mampir ke West Point Hotel ya :*

 

West Point Hotel Bandung

Jalan LMU Nurtanio (Garuda), No. 63 Bandung -40183

Jawa Barat, Indonesia

Ph. +62 22 20565858

Fax. +62 22 20565859

Email: info@westpointbandung.com

Iklan

8 respons untuk ‘Sweet Escape to West Point Hotel Bandung

  1. Fanny Fristhika Nila berkata:

    Catet dulu hotelnya. Kalo ke bandung bisa dimasukin ke itin utk nginep sana. Aku suka poolnya, dan itu wadah saus kacang satenya oke juga di taro di timun gitu :D. Lucu ih…

    Tapi kalo standing shower sbnrnya ini susah utk anakku mba. Pada ga mau mandi, dan jd jejeritan kalo mandi ala hujan2 gt -_- . Ujung2nya kita jg yg mandiin yg basah :p

  2. Himawan Sant berkata:

    Suka tampilan swimming poolnya di ketinggian kayak gitu …
    Kak Eka waktu jalan di tepian kolam buat berfoto ngga pake acara kepeleset cantik manja kan .. 🤣 ?
    Soalnya kulihatin kok tepian kolamnya cukup kecil dan kak Eka punya nyali berfoto berdiri nangkring disana …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s