Menikmati Akhir Pekan di Bekasi

Menikmati Akhir Pekan di Bekasi

Mau ngapain ke Bekasi? Beneran macet banget ya? Apa benar jauhnya nggak nahan dari Jakarta? Naik apa kesana? Pesawat atau roket? Pertanyaan atau jokes begitu banyak mampir di feed social media saya. Ya ampun, pada belom pernah ke Bekasi ya – kota yang dijuluki Kota Patriot? Sini, sini saya certain gimana serunya Bekasi itu dan aktivitas apa yang bisa dilakukan di sana. Jangan lupa siapin paspor dulu! Eh :mrgreen: ­joking!

Minggu Pagi di Kota Harapan Indah

“Mom, let’s we race!” Kata Basti sambil mengambil ancang-ancang balapan.

“Ready, steady, go!” Kata Adrian, suami saya yang berperan sebagai wasit. Lalu kami pun lari berkejaran di Car Free Day Kota Harapan Indah Bekasi. Basti lari kencang ke arah Bundaran dengan patung perempuan (3 mojang) yang dulu sempat heboh karena diprotes FPI. Sekarang patung perempuan tersebut sudah nggak ada diganti dengan Patung Tarian Langit yang berdiri kokoh menjulang ke angkasa.

Lari pagi di Kota Harapan Indah, Bekasi

Ohya, kembali ke soal lari, tentu saja saya pura-pura kalah supaya anak saya senang. Ia tertawa-tawa senang karena merasa lebih kuat dan lebih hebat bisa mengalahkan saya. Lalu kami pun berpelukan. Begitu sampai di dekat Bundaran Harapan Indah, kami terdiam sejenak, terpesona dengan serombongan sepeda-sepeda onthel yang berjajar rapi di sana. Sepeda onthel tersebut sebagian ada yang dihias, sebagian lagi ada yang dimodifikasi. Hmm, 17 Agustus-an sudah lewat namun semaraknya masih terasa di sini.

Akhirnya kami pun duduk bersama dan ngobrol dengan para pencinta sepeda onthel ini. Komunitas ini terdiri dari berbagai macam latar belakang. Ada yang bekerja di TV, ada yang anggota ABRI, banyak yang pensiunan juga tapi semuanya satu dalam kecintaan terhadap sepeda. Saya nggak nyangka ada komunitas ini di Bekasi. Katanya mereka sering touring juga ke mana-mana bahkan hingga ke Jawa Timur segala naik sepeda. Weleh! Kaki saya langsung nyeri membayangkannya namun mereka nampaknya senang-senang aja. Ya, namanya kadung cinta sih gitu ya. Hahaha.

Dapat teman dan kenalan baru di Bekasi

Satu jam yang menyenangkan ngobrol dengan bapak-bapak tersebut, sebelum akhirnya kami kembali ke hotel di mana kami menginap.

Jadi, Ngapain aja di Bekasi?

Bekasi yang luasnya sekitar 210 km persegi ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Infrastruktur alias jalan menuju kota satelit ini juga mulus-mulus semua. Akhir pekan lalu kami sekeluarga menghabiskan waktu di Bekasi. Awalnya bingung, mau ngapain aja di sini. Tapi ternyata ada begitu banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini lho. Salah satunya adalah olahraga sehat di Car Free Day Harapan Indah seperti yang kami lakukan di atas tadi. Selain itu banyak banget yang bisa dieksplorasi di Bekasi, tepatnya di Harapan Indah berdasarkan pengalaman kami staycation kemarin. Check it out here:

  1. Rekreasi di Taman Kota saat Car Free Day. Bisa berolahraga biar badan sehat dan bugar sambil jajan. Ada banyak penjual makanan dadakan lho, ada bubur ayam, lontong sayur sampai sate padang segala 😀 komplit deh.

Olahraga sehat dengan pepohonan rimbun yang teduh di Harapan Indah.

  1. Main ke Mall. Banyak mall di dekat sini, kalo mau ke arah Bekasi bisa mampir ke Summarecon Mall atau Metropolitan Mall. Sementara kalau mau ke Jakarta, Mall yang paling dekat adalah AEON Mall JGC Cakung. Kami sempat main ke sini dan naik ke Kincir Ria Raksasa (Ferris Wheel) yang katanya paling tinggi di Jakarta! Cukup membayar Rp. 60.000 per orang dan bisa menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian. Psst biliknya adem lho soalnya ber-AC dan nggak pake ngantri lama. Basti senang banget waktu kami naik ke sini. Nggak berhenti ngoceh bilang betapa dia senang berada di ketinggian. Rasanya memang spektakuler sih. Hehehe.

Main ke AEON Mall JGC. Deket banget dari Harapan Indah, paling 15 menit naik mobil.

3. Berenang di Transera Waterpark. Wahana rekreasi air dengan konsep nuansa Afrika. Arena ini luas banget lho! Atraksinya pun menarik dan menantang, mulai dari slide yang tinggi banget, sampe tunnel dan area muter-muter di air. Kelas dunia deh. Cocok buat semua, mau tua, muda, dewasa, remaja apalagi anak-anak. Seru!

  1. Kulineran di Meli Melo Garden. Nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta, Harapan Indah juga punya tempat wisata kuliner dengan segala macam makanan tersedia. Mau cari yang tradisional seperti Riung Tenda, Bebek Kaleyo, sampai yang kontemporer seperti TaWan atau modern kayak McDonald, KFC, Pizza Hut dst, semuanya ada.

5. Mampir blusukan ke pasar-pasar tradisional cari barang-barang bekas. Ini kesukaan saya sih hahaha. Bukan cari barang bekasnya, tapi saya suka melihat suasananya. Buat pencinta street photography boleh banget mampir di pasar tradisional yang terletak sedikit di bagian belakang Harapan Indah.

Komunitas Sepeda Onthel

  1. Ngobrol santai sama komunitas yang banyak bertebaran. Pas kemarin kami ke sana itu memang ngobrolnya sama komunitas pencinta sepeda onthel, tapi nggak jauh dari kami ada komunitas in line skate juga pencinta anjing. Bergabung ngobrol dengan mereka tentunya menambah wawasan dan juga teman!

Nginep di Mana di Bekasi?

Ya jelas di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi dong. Akhir pekan kemarin itu kami staycation di hotel yang baru berusia 4 tahun ini. Gress dan kece! Selain memang Harapan Indah itu seindah namanya yang teduh dan dekat ke mana-mana, juga karena fasilitas hotelnya yang lengkap banget. Ya ampun betah banget soalnya hotelnya enak. Semua kamar bebas rokok dan wifi gratis. Peraturan soal bebas rokok itu sungguh bikin saya senang, udara di kamar jadi fresh. Tapi buat para ahli hisap jangan kuatir, ada smoking corner di area restoran. Win-win solution deh ya.

Kamar yang spacey

Dengan kamar berjumlah 152 dan tersedia 2 tipe yaitu Deluxe dan Premiere Suite, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi cocok buat yang mau weekend getaway sama keluarga atau ada perjalanan bisnis. Nggak nyesal pesan online di santika.com buat nginap di sini. Dapat harga termurah dan yang tercantum di web itu sudah termasuk pajak, jadi harga yang tertera itu apa adanya. Seneng ya, nggak ada hidden price.

Premiere Suite Room

Deluxe Room

Sports Club

Nah, kalau anak saya senang banget sama kolam renangnya. Asyik buat main-main karena ada seluncuran dan juga water bucket raksasa yang bisa splash-splash air di saat tak terduga. Hahaha. Seru! Saya juga senang karena kolam renang untuk dewasanya itu Olympic Size lho. Puas renangnya karena luas, biar pun lagi rame pun nggak crowded, masih ada ruang tanpa perlu berdesak-desakan di kolam. Lalu, kalau nggak lagi pengen berenang bisa memanfaatkan fasilitas olahraga lain seperti lapangan tenis, gym, sampai sauna dan Jacuzzi. All free buat tamu yang menginap di sini! Aih, fasilitas komplit gini dan semuanya bisa bebas dipakai tanpa biaya tambahan lagi, keren ya? Suka deh!

Kiddie Pool

 Main pool

 Nggak perlu kuatir kelaparan pas berenang. Pesan di Gendis Restoran, banyak cemilan enak.

Suka sama indoor playground-nya. Basti betah nggak mau pulang 😛

Ohya pas kami menginap, lagi ada pesta pernikahan adat Jawa yang cukup mewah di sini. Ada beberapa jenis ballroom di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi, yang terbesar adalah Sanggabuana Ballroom, mampu menampung hingga 2.000 orang lho. Tapi kalau mau pesta yang lebih pribadi dan intimate ballrom-nya bisa di-split jadi beberapa ruangan.

Lokasi ballroom–nya memang cocok banget untuk jadi venue acara pernikahan karena ada di lantai dasar. Dekat dengan lapangan parkir yang luas lalu dekat juga dengan kolam renang jadi capeng alias calon pengantin bebas menentukan pilihan mau wedding party bertema outdoor atau indoor. Keknya seru banget nikah outdoor dengan temaram lampu di pinggir kolam renang diiringi lagu-lagi cinta yang hangat. Romantis! Sayang, saya udah married, kalo enggak saya mau deh resepsi di sini. Plis, jangan ada yang komen bilang suruh resepsi lagi ya, pliiis. Disepak bapaknya Basti nanti. Hahaha.

 Makanannya Enak, 5 bintang buat Chef Gendis Resaturant!

Belum pernah saya cinta makanan hotel sampai segininya. I mean, tampilan cantik dan manis, semanis namanya yaitu Gendis Restaurant dan rasanya sesuai ekspektasi (juga kantong) hahaha.

Various breakfast

 My son is so happy spending time at Santika Premiere Kota Harapan Indah.

 Sirloin Medium rare dengan pilihan saus yang bisa disesuaikan sama selera. Saya suka BBQ, hubby sukanya mushroom. 2-2nya enak. Dagingnya lembut dan juicy. Yummy.

I love their sambal selection so much. Ada macam-macam. Saya memadukannya dengan ayam goreng crispy lalu makan di restoran dengan pemandangan kolam renang dari Gendis Restaurant. So refreshing.

Ayam goreng crispy yang gurih banget.

Ohya sore-sore juga asyik nongkrong di sini sambil ngobrol ditemani cappuccino dan pastries. Pssst, cheese cake-nya lezat!

Sebelum pulang saya sempatkan memesan in-room massage biar segar dan siap menghadapi dunia lagi. 😛 Saya lihat pijat ini bisa dipesan mulai dari jam 12.00-20.00 tapi jam 12 kan saya sudah check-out ya, jadi saya coba pesan untuk jam 9 pagi. Agak kuatir nggak bisa, eeeh ternyata bisa lho. Ah, senang! Mana pijatnya enak dan keras terus di kamar pula jadi saya nggak perlu ninggalin Basti. Saya rekomen deh in-room massage kalo lagi nginap di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi.

Oya, jika ada kebutuhan business trip ada pilihan hotel lain yang bisa dilirik juga di daerah Bekasi dan sekitarnya, silakan intip juga siapa tahu butuh mampir.

 Selamat Hari Jumat, Moms. Staycation di mana wiken ini? Cuss ke Harapan Indah, Bekasi.

 

Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi

Jalan Harapan Indah Boulevard No.10-12, Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17131

Telepon: (021) 88868886

 

Hotel Santika Mega City Bekasi

Hypermall, Jl. Ahmad Yani No.1 , Marga Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17113

Telepon: (021) 29285777

 

Hotel Santika Cikarang

Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Pasir Sari, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17530

Telepon: (021) 8983 5533

 

Amaris Hotel Bekasi Barat

Jl. Ahmad Yani No.99, Marga Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17113

Telepon: (021) 88959091

 

Amaris Hotel Karawang

Jalan Raya Arteri Tol Karawang Barat, Purwadana, Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang  , Jawa Barat 41361

Telepon: (0267) 863 9838

 

Amaris Hotel Serang

Jalan Maulana Yusuf No. 11A, Cimuncang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten, 42111

Telepon: (0254) 7916 999

 

Amaris Hotel Cilegon

Jalan Sultan Ageng Tirtayasa Simpang Tiga No. 17, Jombang Wetan, Cilegon, Kota Cielgon, Banten, 42411

Telepon: (0254) 399 999s

 

 

Iklan

20 respons untuk ‘Menikmati Akhir Pekan di Bekasi

  1. Fanny Fristhika Nila berkata:

    Santika premiere mah hotel fav ku bangeeeet. Bbrp kali nginep di hotelnya pas ke jogja, dan selalu puaaaass.. Blm coba nih yg bekasi. Jd pgn ajak anak2 apalagi kolam renangnya bguuuus.

    Sejak summarecon mulai membangun di bekasi, sumpah sih nih ‘planet’jd kereeen hahahahha… Aku sbnrnya ada rumah di sana, tp saking jauuhnya dan aku ga kebayang kalo ngantor dr sana, kita sepakat sewain aja. Jarang bgt aku liat.. Ga kuat macetnya wkwkwkw. Urusan suami lah yg ngecek2in :p

  2. Endah Kurnia Wirawati berkata:

    wahh ternyata planet (#Ehh..) bekasi bisa sekeren ini ya. banyak banget yang bisa dilakukan disana.
    dan pilihan hotel Santika mah dimana-mana gak pernah salah deh. cozy banget dan makanannya enak-enak euy.. lalu lapar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s