Nyanyi Bareng dari Speaker Angkot

“Singing is the sound of the soul.” – James Munchie.

Siang itu, saya dalam perjalanan menuju ke bandara untuk pulang ke Jakarta diantarkan seorang teman. Kami berhenti sebentar untuk mengisi bensin dengan cuaca tak pasti: kadang panas, kadang hujan, berganti-ganti tak tentu. Cuma satu yang pasti, pom bensinnya rame! Hehehe. Mobil-mobil berjejer antri untuk isi minyak.

Pas lagi bengong-bengong mengantri, eh ada angkot juga yang ikut antri isi bensin. Nah, ciri khas angkot di Indonesia Timur itu mereka pasang musik keras-keras. Mulai dari di Manado, Sorong, sampai Jayapura, sepengalaman saya, volume speaker pada disetel ke posisi maksimal keknya deh 😅 kayak kalo nggak pol, nggak puas. Lagunya sih bebas. Suka-suka pengemudinya aja. Beruntung kalo lagunya enak atau kita suka dan kualitas sound system-nya oke; kita bisa ikut nikmati. Kalo enggak? Ya silakan merana atau sumpel telinga aja. Hehehe.

Tapi siang itu kayaknya saya lagi beruntung. Musik yang diputar sang angkot tuh lagu yang familiar dan populer. Nadanya juga up beat, lumayan banget mencerahkan hari yang cuacanya labil.

Saya mengetuk-ngetukkan jemari mengikuti irama, lumayan ada hiburan sambil mengantri jadi nggak sepi. Sepersekian detik asyik menikmati alunan musik, ehladalah dari sisi pengemudi terdengar suara orang bernyanyi. Saya menoleh mencari sumber suara dan kaget sekali melihat teman saya berdendang mengikuti nada. Ia mengoyang-goyangkan kepala sambil mengelus setir dan memainkan kunci mobil. Saat tatapan mata kami baku pandang, ia tersenyum lebar sekali. Wajahnya sumringah dan suaranya all out. Saya sampai kaget dan ikut tertawa senang.

Belum pernah saya melihat atau mendengar teman saya itu berdendang, lebih lagi dengan sepenuh jiwa raga begitu. Bukan sekedar menyanyi pas refrain aja tapi satu lagu! Maklum ngantri isi bensinnya lama. Jadi saya bisa melihat jelas raut mukanya yang penuh binar bahagia. Ia bernyanyi (meski rada fals hihihi) dari lubuk hati. Asli bengong. Saya sampe bisa ikut merasakan kebahagiaan dia saat bernyanyi. Gila, hepi bener! Dan, bahagia itu menular ☺️☺️

“To sing is to bring to the surface all the depth of one’s being.”

– Marty Rubin

Oh well, true feelings or deep emotions can be expressed and felt when singing.

Jadi kamu uda pernah nyanyi lagu-lagu dari speaker angkot belom? Hihihi

Satu respons untuk “Nyanyi Bareng dari Speaker Angkot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s