Spirit Natal 2022

Christmas is all about family, eating, drinking and making merry. – Malaika Arora Khan

Natal tahun ini saya sedikit lebih sibuk dibanding tahun-tahun sebelumnya karena… Saya jadi host Natal untuk adik-adik saya dan adik-adik Adrian. Mamak dan bapak saya lagi liburan soalnya jadi sebagai anak tertua maka rumah kami tentu saja adalah tujuan Natalan.

Gema kesibukan Natal sudah dimulai jauh-jauh hari dengan mendekor pohon Natal dan mengganti suasana rumah dengan gorden baru. Lol. It’s fun! Adrian menemani saya memilih-milih warna dan model, mulai dari toko satu ke toko lainnya. And in between kami duduk menyesap kopi di kafe-kafe baru dekat rumah.

Lalu dua hari sebelum Natal, tepatnya di hari Jumat, pagi-pagi sekali saya sudah sibuk berbelanja bahan dan bumbu dapur serta meraciknya. Lumayan banget lho ngupasin bawang merah, bawang putih dan motong-motong sayurnya itu. Nah, berhubung makanan yang mau dimasak banyak maka di hari Jumat ini cukuplah bikin persiapan bahan-bahannya saja. Manajemen energi yang dikeluarkan. Lalu masaknya kapan? Biar fresh dan nggak kecapean, masaknya di hari Sabtu aja. Hehehe.

Di Jumat itu, setelah bahan-bahan siap, after lunch kami staycation di Fairmont Jakarta. As a reward karena setahun ini sudah bekerja demikian keras. Semalam aja karena ya Sabtunya kan mesti masak. Penting ditulis, jadilah saya staycation dengan jari agak keriput ngupasin bawang merah dan kuku agak kuning kena kunyit. Hihihi. But, nevertheless it was still fun!

Balik dari staycation hari Sabtu jam 3 sore dan saya langsung ambil celemek cuss masak. Kami bagi tugas, saya masak, Adrian beres-beres rumah (meskipun saya tetap oversee menata bunga mawar, bunga Garbera dan Baby Breath di meja makan serta ruang tamu, soal ini cuma saya yang bisa hehehe). Basti nggak ikut kalah sibuk, ia cicip-cicip makanan saya hahaha. It’s so merry and fun! Benar-benar spirit Natal yang luar biasa.

Menu Natal tahun 2022 ini: Babi rica, ayam goreng, suwir tuna, perkedel dan sop bakso. Ditambah kudapan yang nggak masuk frame: puding, es krim, es buah serta kue-kue khas Natal lainnya seperti Nastar, Kaastangel dan Sagu Keju.

Hari Minggu setelah ibadah, rumah kami langsung ramai adik-adik dan keponakan. Kami makan, bercengkerama, bagi-bagi kado, bernyanyi, bersilahturahmi (padahal tiap minggu juga ketemu hihihi) tapi karena ini perayaan Natal ya jadi rasanya beda. Capek banget tapi senang. Puji Tuhan.

Merry Christmas from our family to yours!

Kalau Natal teman-teman gimana? Semoga meriah dan penuh cinta juga ya. Damai di bumi, damai di hati, damai di mana saja.

Iklan

Satu respons untuk “Spirit Natal 2022

  1. Blogmessa berkata:

    senang banget aku bacanya kak! kebayang itu gimana kakak menyiapkan bahan2 untuk dimasak! 😀 bolehlah kapan2 nyicipin masakan kakak 😀 selamat natal kak Eka !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s