Resep Tumis Pedas Sei Sapi

Selama #diRumahAja saya jadi produktif banget masak, segala apa juga dicoba. Tentu tergantung mood sama kesediaan bahan sih. Hahaha. Anw, saya barusan bikin Sei Sapi. Awalnya pengen bikin ala-ala sambel matah, tapi sayang nggak dapat kecombrang. Yowis, jadinya ditumis pedas aja.

Sei sendiri adalah teknik memasak daging yang khas dari Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dulunya sih daging yang dimasak adalah daging rusa, cuma karena makin langka (dan susah kali ya nangkep rusanya :mrgreen: ) sekarang ada daging sapi, ayam dan Babi yang dimasak ala Sei alias diasapi. Tapi bukan sembarang diasapi lho, sebelumya daging dibumbui dengan rempah-rempah terus diasapi pake kayu bakar dan ditutup sama Daun Kosambi. Makanya wangi dan rasanya tuh otentik banget! Nggak tanggung-tanggung, diasapinya sampe 9 jam, moms! Baca lebih lanjut