Mencari Susu Pertumbuhan yang Tepat untuk Buah Hati

Berhubung Baby Boy udah nggak ASI lagi karena nggak sengaja tersapih, saya jadi punya PR yang penting banget: mencari susu pertumbuhan untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya. Proses pencarian susu yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang Baby B ini sungguh nggak mudah. Kenapa? Ya karena sebagai orang tua kan kita ingin memberikan yang terbaik buat buah hati kita kan? Tentunya kita pengen anak kita tumbuh menjadi generasi platinum yang kuat dan siap berkompetisi di masa depan. Jadi ya soal pilih-pilih susu ini butuh pertimbangan banget.

Nah, ini adalah pertimbangan-pertimbangan yang saya ambil sebelum memutuskan membeli susu:

  1. Kandungan Nutrisi, mesti komplit dan sesuai dengan kebutuhan Baby B agar bisa mendukung tumbuh kembangnya.
  2. Kemasan, saya pengennya susu itu nggak ribet (dibikin) dan diminumnya terus gampang ditenteng ke mana aja.
  3. Rasa. Ini masuk jadi pertimbangan karena kalo satu rasa aja kan nanti bisa bosan.
  4. Harga, mesti sesuai kantong πŸ™‚ Kalo bisa yang harganya terkangkau di kantong tapi mengandung nutrisi yang bagus.

Setelah coba sana-sini, pilihan jatuh ke Morinaga Chil-Go! Kenapa? Susu Morinaga Chil-Go! yang merupakan susu pertumbuhan anak dan dikemas dalam bentuk cair ini cocok buat Baby B karena mengandung nutrisi dengan sinergi tepat untuk mengembangkan ketahanan tubuh dan meningkatkan kecerdasan multi talenta.

Morinaga Chil-Go! punya tiga varian rasa: Vanila, Coklat dan Strawbery.

Morinaga Chil-Go! punya tiga varian rasa: Vanila, Coklat dan Strawbery.

Untuk ketahanan tubuh ganda, Morinaga Chil-Go! mengandung Prebiotik Inulin 1000 mg yang merupakan prebiotik dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna. Morinaga Chil-Go! juga mengandung Zinc yang membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh, tinggi kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi, juga mengandung Vitamin A, C, dan E. Sementara untuk mendukung kecerdasannya Morinaga Chil-Go! mengandung Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar. Morinaga Chil-Go! juga mengandung Vitamin B kompleks, Zat Besi dan Yodium yang adalah vitamin dan mineral dengan peranan penting untuk sistem saraf dan konsentrasi.

Lalu soal rasa ada beberapa pilihan; cokelat, vanila dan strawberry. Lumayan bisa ganti-gantiΒ  jadi nggak bosan. Ohya Morinaga Chil-Go! ini rasanya nggak terlalu manis, pas di lidah. Kalo kemanisan takut karies gigi kan? Sementara kalau soal harga, Morinaga Chil-Go! dijual dengan harga masuk akal dan terjangkau kantong. Cocoklah harga yang dibandrol dengan keuntungan segambreng yang diberikan.

Tentu saja, saya enggak terus muluk-muluk menggantungkan tumbuh kembang anak hanya pada susu saja, pastinya makanan lain punya peran yang sangat penting. Demikian juga didikan dan lingkungan di mana anak bertumbuh dan berkembang. Tapi, setidaknya saya berusaha mendukung perkembangan otak anak di masa emasnya dengan memberikan susu yang menurut saya terbaik (untuk saat ini). Ohya Morinaga Chil-Go! yang merupakan inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga ini tepat dikonsumsi oleh anak dari rentang usia 1-12 tahun.

Morinaga Chil-Go! gampang dikonsumsi kapan aja dan di mana aja

Selain alasan kandungan nutrisi, saya memilih Morinaga Chil-Go! karena bentuknya yang cair dan dikemas dalam botol yang mudah dipegang. Baby B nggak ribet kalo mau minum susu kapan aja dan di mana aja. Bahkan pas lagi main dan mendadak haus tinggal lari ke kulkas, ambil Morinaga Chil-Go! dan minum terus lanjutin aktivitasnya lagi. Hehehe.

Variasi Resep Menggunakan Morinaga Chil-Go!

Satu hal lagi yang saya sukai dari Morinaga Chil-Go! karena bentuknya yang cair jadi bisa dibikin macem-macem lho. Nggak melulu diminum langsung tapi bisa divariasiin di macem-macem resep. Saya sempat posting resep-respnya di Instagram saya @ceritaeka, hayooo udah pada follow belum? πŸ˜‰

Fruit Popsicle

Waktu Baby B kemarin tumbuh gigi kan gusinya bengkak dan nggak nyaman banget ya. Saya bikinin Fruit Popsicle pake Morinaga Chil-Go! rasa Strawberry. Gusi yang bengkak gitu kan bakal terasa nyaman kalo minum es (mungkin serasa dikompres hehe), rasanya adem jadi anak nggak rewel. Saya seneng deh bikin fruit posicle ini karena bahan-bahannya kan bergizi: ada susu dan buah jadi selain membuat nyaman, Fruit Popsicle ini juga mencukupi asupan gizi buat Baby B. Yeay!

Puding Susu Vanila Jagung

Ada masanya Baby B mogok makan. Mungkin karena sariawan atau bosan ama cemilan yang itu-itu aja. Kalo anak lagi mogok makan gini, maminya mesti pinter-pinter bikin cemilan nih. Nah, saya kreasikan Morinaga Chil-Go! rasa Vanila dengan agar-agar dan jagung. Aroma jagungnya yang manis menggoda banget dan bikin susu Morinaga Chil-Go! itu bikin puding terasa lembut di lidah. Baby B yang ogah-ogahan makan biasanya langsung buka mulut lebar-lebar kalo disodorin ini πŸ˜› Hehehe

Kue Coklat Susu

Kalau resep yang ini, saya bikin khusus buat bekal Baby B ke sekolah. Di sekolah kan Baby B aktif banget main sana-sini ama temannya, nah buat mencukupi asupan kalorinya maka saya bikin cemilan kue yang dikombinasikan dengan susu Morinaga Chil-Go! rasa Coklat. Eh, bukan cuma Baby B aja yang suka, teman-temannya juga pada minta πŸ˜› Hehehe.

Ohiya kalau mau tau resep-resep lucu atau aktivitas seru ibu dan balita bisa intip kanal-kanal sosmed Morinaga di Twitter: @MorinagaID, Facebook: Morinaga Platinum, dan Instagram: @MORINAGAPLATINUM.

Selamat Hari Rabu Moms, apa pertimbangan khusus saat memilih susu buat buah hati?

Β 

Advertisements

8 thoughts on “Mencari Susu Pertumbuhan yang Tepat untuk Buah Hati

  1. fanny fristhika nila says:

    seneng deh baca resep2 dari morinaga ini… aku bnyk dpt resep bagus dan gampiiil πŸ˜‰ .. kalo dr resepmu, dijamin anakku bkl suka yg es krim popsickle itu mba… segala macem yg berbau es dia doyan deh πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s