5+1 Alasan Kenapa Kamu Mesti Menginap di Mercure Jakarta Cikini

Minggu lalu saya menghabiskan akhir pekan untuk staycation di Mercure Jakarta Cikini bareng keluarga. Sungguh itu adalah akhir pekan yang menyenangkan karena penuh dengan kejutan-kejutan manis. Kejutan pertama hadir pada saat check-in di lobby resepsionis, mereka menyediakan cappuccino dan cheesecake bertabur buah-buah segar. Wow! Saya sampe melongo, I mean how could they know that I love those things?

Suprise banget pas check-in langsung disuguh cappucino dan cheesecake kesukaan. Aaak, thank you Mercure Jakarta Cikini Hotel

Selidik punya selidik ternyata mereka kepoin Instagram saya. Hahaha. Wise man said first impression is everything and they had me at hello! Right when they served my fave cheesecake. Baca ulasan lengkapnya kenapa saya jatuh hati sama hotel yang terletak di penghujung Jalan Raya Cikini ini yuks.5+1 Alasan Kenapa Kamu Mesti Menginap di Mercure Jakarta Cikini:

  1. Pelayanannya ramah, beyond expectation. Oh, jelas ini poin utama. Para staff di sini memanggil saya dengan nama depan, sesuatu yang sangat saya sukai. Mereka selalu murah senyum dan siap membantu apapun yang kita butuhkan. Bahkan pada saat check-in, selain bikin saya kaget dengan cheesecake & cappuccino-nya, salah satu staff bernama Rendi datang menghampiri anak saya dan memberikan boneka mascot Mercure Jakarta Cikini berupa beruang kecil berwarna coklat. Anak saya jelas menolaknya karena kami mendidiknya untuk tidak bicara dan tidak boleh menerima sesuatu dari orang asing (semoga Mas-nya nggak tersinggung ya hehehe), tapi saya sangat mengapresiasi gesture mereka dalam memerhatikan Basti. To be honest, I was surprised. Ini pengalaman pertama di mana pada saat check-in anak saya pun disambut dan diperhatikan, bukan cuma saya dan suami saja. I’m touched!

Impressed by the hospitality of Mercure Jakarta Cikini Hotel’s staff. Thumbs up.

  1. Cozy pool at roof top with 360° view.Ooh, I love their pool! Terletak di lantai 8 dengan pemandangan kota Jakarta yang sibuk, roof top-nya enak banget buat santai-santai manja di sore hari atau berenang seru sama keluarga di pagi hari. Di roof top ini terdapat De’Langit Bar yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman. Pssst, pool ini juga bisa disewa untuk perayaan ulang tahun lho. Bakalan meriah deh karena jarang-jarang kan bisa rayain ultah di atas gitu, apalagi pemandangan malamnya hits banget dari sini. Atau bisa juga di-booking untuk event kantor. Bayangin… Udah capek kerja dan penat sama deadlines lalu disuguhi musik asyik plus pemandangan malam dengan kerlap-kerlip lampu yang menakjubkan. Wah, seru!
  1. Makanannya enak-enak. Serius! De’kafe Restaurant yang ada di lantai dasar itu lengkap banget lho menu sarapannya. Mulai dari Asian, Western sampai Indonesian semuanya tersedia. Ada egg station plus salad bar lengkap dengan sushi-nya. Hehehe. Komplit kan? Menu lunch dan dinner-nyajuga variatif banget. Yang paling saya sukai adalah Ayam Sambal Matah dan Sop Buntut-nya. Ayam Sambal Matahnya itu krispi banget dan sambalnya pas pedasnya. Lalu untuk sop buntutnya? Beuh! Lembut di lidah dengan bumbu rempah yang tepat takaran. Ohya, jangan kaget sama porsinya ya, selalu disajikan dalam porsi besar! 😀 worth the price banget. Hehehe.

De’Kafe Restaurant at Mercure Jakarta Cikini

  1. Free Minibar dan tersedia coffee maker di dalam kamar.Yes, you read that right: FREE MINIBAR! Hahaha seru ya. Jadi ada 4 tipe kamar di Mercure Jakarta Cikini: Superior, Privilege, Deluxe dan Presidential Suite. Nah minibar itu gratis mulai dari kamar tipe Privilige ke atas. Wow, malam-malam lagi nonton TV pun jadi nggak garing karena ada banyak kudapan. Hehehe.

Me loving the room so much

  1. Tersedia Kids Corner. Basti suka banget di Kids Corner ini, ada beberapa mainan dan juga bacaaan yang bikin anak-anak dan bapaknya betah. Lho kok bapaknya bisa betah juga? Jelas bisa dong soalnya ada Nintendo Wii di sini. Hahaha. Jadi kalo perempuan kayak kita ini butuh me time, minta aja suami buat bawa anak ke Kids Corner, biarkan mereka menghabiskan waktu di sana sementara kita bisa baca buku atau leyeh-leyeh manja sendirian. Hehehe..

My son happily played at the Kids Corner

Nah, itu tadi 5 alasan yang bikin saya jatuh hati sama Mercure Jakarta Cikini. Sebenarnya ada satu lagi sih yang menurut saya kelebihan dari hotel dengan nuansa keunguan ini…

  1. Lokasi. Suka banget sama lokasinya yang ada di Cikini, dekat ke mana-mana dengan pilihan transportasi yang banyak. Mau naik kereta? Tinggal jalan kaki ke stasiun Cikini. Mau naik bajaj atau taksi bahkan metromini? Ada banyak! Aksesnya 24 jam, nggak pernah sepi. Jadi nggak perlu kuatir kaau pulang malam ke arah hotel. Masih rame aja! Hehehe. Lalu dekat juga sama bioskop, apotik, Taman Ismail Marzuki dan juga penjaja makanan kaki lima (in case pengen wiskul). Yang wajib banget dicobain di dekat situ tuh Bubur Cikini, Nasi Goreng Cikini, Seafood Cikini dan Warung Masakan Sunda. Dijamin muka bakalan merah kekenyangan deh hahaha.

a very personal welcome message from the GM. Love!

Saking saya seneng banget sama Mercure Jakarta Cikini, beberapa waktu sesudahnya saya pun menginap di sana lagi saat ada meeting yang mengharuskan saya hadir hingga tengah malam. Capek bolak-balik ke rumah yang ada di pinggir Jakarta Timur, ya udah saya nginep aja di sini. Pilihan tepat karena harga kamarnya bersahabat banget. Kali kedua saya menginap di sana, kualitas pelayananya tetap sama. Ramah senyum dan hangat. Saya sampai hapal sama beberapa orang staff di sana: ada Mbak Elen yang selalu memastikan makanan saya enak, lalu Mas Rendi yang rama banget dan attentive (dia ini yang memberikan boneka ke anak saya) dan juga Mas Roy yang bantuin bawa koper ke atas. Betah deh, saya merasa jadi bagian keluarga gitu karena pelayanannya yang begitu personal. I am definitely a return guess and will recommend this hotel to everyone 😀

 

Selamat Hari Jumat, Moms. Weekend ini staycation di mana? Ke Mercure Jakarta Cikini aja. Nggak bakal nyesel deh.

Booking room at Mercure Jakarta Cikini

Jalan Cikini Raya no. 66, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Ph. +62 21 392 6600

Room rate starts from IDR 700.000++

Iklan

11 respons untuk ‘5+1 Alasan Kenapa Kamu Mesti Menginap di Mercure Jakarta Cikini

  1. Fanny Fristhika Nila berkata:

    Tadinya aku mw protes, kok aku nginep di Grand Mercure malah ga dikasih cake, cuma welcome drink doang. Kenapa yang Mercure malah dapet :D. Ternyata krn staffnya kepoin IG mba :D. Hihihi.. Eh tapi hotel mercure atopun yg grand mercure, memang top lah servicenya. Mereka bener2 perhatian dr awal sampe kita check out. Sarapannya juga the best, aku sukaaaak :D.

  2. Nindya Prayastika berkata:

    Aku belum pernah Mercure yang Cikini sihh. Tapi aku tau banget kalo hotel Mercure itu pelayanan dan fasilitasnya tuh oke punya! Ahh, jadi kepingin staycation deh. Mana suasana restorannya keren banget 😀

  3. Jalan-Jalan KeNai berkata:

    Hal pertama yang bikin saya tertarik adalah lokasinya. Udah lumayan lama pengen staycation di seputaran Cikini. Pengen kulineran di sana tanpa harus bolak-balik ke rumah. Udah gitu baca review hotelnya di sini tambah kepengen lagi. Harus dijadiin nih kayaknya staycation di seputaran Cikini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s