Review Ibis Budget Jakarta Tanah Abang

Faktor apa  yang biasanya memengaruhi pemilihan jenis hotel? Apakah lokasinya, harganya, fasilitasnya atau gimana? Kalau saya, hal pertama itu adalah tujuan liburannya apa.

Jika liburan kali ini mau santai dan leyeh-leyeh manja di hotel maka saya akan cari hotel dengan fasilitas komplit. Jadi mau ngapain aja nggak perlukeluar hotel. Mau pijat, mau berjemur, berenang atau makan enak ya di hotel aja, menikmati setiap inchi fasilitasnya. Tapi beda lagi nih kalau niat liburannya pengen eksplor tempat-tempat wisata terdekat.  Kalau memang niatnya begitu maka saya akan pilih hotel budget yang nyaman buat tidur setelah seharian keluyuran.

Nah, buat kamu yang berencana eksplor ibu kota tercinta kita Jakarta, boleh deh cobain stay di Ibis Budget Jakarta Tanah Abang. Hotelnya asyik banget lho.


Things I Love from Ibis Budget Jakarta Tanah Abang:

  1. Dekat dengan tempat-tempat wisata iconic Jakarta

Ibis Budget Jakarta Tanah Abang itu dekat sama Monas, Museum Nasional Indonesia, Masjid Istiqlal, juga Katedral. Monas itu landmark Jakarta, wajib banget dikunjungi dong. Monumen dengan tinggi 132 meter ini buka setiap hari dari jam 08.00 – 15.00. KIta juga bisa naik ke menara pandang di bagian atas untuk menikmati Kota Jakarta dari ketinggian. Jangan lupa bawa syal, anginnya suka nakal. Hehehe

Belum ke Jakarta kalau belum ke Monas!

Lalu buat pencinta sejarah, Museum Nasional Indonesia yang instagramable ini juga harus banget dijelajahi.

Museum Nasional Jakarta. Wajib kunjung!

Museum yang memiliki koleksi benda-benda kuno seperti arca, prasasti, relik sejarah dan masih banyak lagi ini bisa dikunjungi untuk menambah pengetahuan. Menurut saya, yang paling menarik ada di lantai 4 di mana koleksi barang berharga seperti emas dan perhiasan tersimpan rapi. Cantik-cantik sekaligus bikin deg-degan. Aura magisnya kental sekali, buat yang pencinta mistis pasti suka ke sini.

Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara

Sekitar 1 km dari Musuem Nasional terdapat Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara. Yang unik, walaupun tempat ini adalah rumah ibadah bagi kaum Muslim namun arsiteknya adalah Frederich Silaban, seorang Nasrani. Saya pernah memasuki masjid ini dan terasa begitu teduh serta sejuk.

Gereja Katedral Jakarta

Di depan Masjid Istiqlal terdapat Gereja Katedral yang memang sengaja dirancang untuk berdampingan. Idenya berasal dari Bung Karno, Bapak Proklamator Indonesia sebagai lambang toleransi. Bagian dalam gereja ini terasa syahdu sekali dengan kaca mozaik yang klasik.

 

  1. Puas Wisata Belanja

Hayooo, siapa yang hobi belanja? Ibis Budget Jakarta Tanah Abang lokasinya menang banyak. Kalau kamu suka belanja barang kodian atau buka jasa titip buat teman-teman daerah, sok atuh melipir ke Pasar Tanah Abang. Tinggal jalan kaki lho! Atau mau cari kanin-kain cantik? Silakan ke Pasar Baru yang bisa dijangkau sekitar 10 menit saja naik kendaraan.

Buat pencinta barang-barang branded, ada Grand Indonesia dan Plaza Indonesia yang bisa dikunjungi buat memuaskan hasrat belanja. Mau yang mana aja, deket deh.

3. Kamarnya Apik, Resik dan Fungsional

Setelah lelah seharian keluyuran, maka sampai di kamar itu maunya istirahat dong. Nah, kamar Ibis Budget Jakarta Tanah Abang itu sepreinya wangi! Kamarnya juga resik serta peletakan semua furniturnya fungsional sekali.

Ada dua yang saya sukai: yang pertama adalah Guling! Iya, jarang-jarang kan hotel nyedian guling. Ada yang bisa dipeluk-peuk manja. Menyenangkan hahaha. Lalu yang kedua adalah lampu dim yang otomatis menyala saat malam hari kita tidur, jadi nggak perlu nyalain lampu kamar mandi lagi.

 

  1. Tersedia Bunk Bed Room

Ini keren banget! Jadi buat yang liburan rame-rame bertiga gitu, nggak perlu sewa kamar lagi. Sewa kamar bunk bed aja, bisa muat 3 orang lho! Iya, mirip hostel tapi ini hotel lho. Seru kan? Bunk Bed Room ini cocok buat kamu yang suka liburan bareng teman-teman atau juga buat keluarga yang bawa anak. Lebih ramai, lebih seru. Liburannya jadi lebih hemat.

 

  1. Galon Air di Lorong Kamar

Ini harus di highlight banget nih. One of my fave facility! Selain botol air di dalam kamar, di lorong itu ada dispenser berisi galon air yang bisa kita gunakan. Jadi kalau mau bolang bisa bawa bekal air minnum siapa tahu haus di jalan. Waaah, menyenangkan banget!

Area lobby Ibis Budget Tanah Abang Jakarta

Restaurant yang menyediakan sarapan dengan menu roti, sereal juga makanan Indonesia. Psst, kopinya enak!

Kamu suka sarapan apa?

Di dalam lift Ibis Budget Tanah Abang ada peta yang nunjukin tempat-tempat keren yang gampang dijangkau dari hotel ini. Nggak bakalan kesasar deh.

Fasilitas Ibis Budget Jakarta Tanah Abang

  • Wifi super kencang
  • Ruang rapat
  • Sarapan
  • Coffee Shop
  • Fitness Center

Untuk service, jelas nggak diragukan lagi. Ibis Budget Jakarta Tanah Abang adalah hotel jaringan internasional yang memikirkan tamu-tamu dengan budget khusus. Pelayanannya ramah, sigap dan efisien.  Grupnya Accor gitu lho. So, kalau mau jalan-jalan keliling Jakarta, jangan lupa stay di Ibis Budget Jakarta Tanah Abang ya.

 

Selamat Hari Jumat, guys. Weekend ini mau jalan-jalan ke mana?

 

 

Ibis Budget Tanah Abang

Jl. Tanah Abang II No.35, Petojo Selatan

Gambir, Jakarta Pusat.

Ph. (021) 30055500

Harga Promo: Rp. 360.000/room/night (Include Breakfast for 2 pax) & Bunk Bed Rp. 460.000/room/night (Include Breakfast for 3 pax). Go grab it!

Advertisements

8 thoughts on “Review Ibis Budget Jakarta Tanah Abang

  1. Rita says:

    Saya jarang nginep di hotel kalau ke jakarta karena ada rumah mertua. Tp pingin ah sekali2…. mau nyobain sprei wanginya dan bunk bed roomnya😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s