Mencicipi Christmas Set Menu di Gastromaquia Jakarta

“Food is the most primitive form of comfort.” -Sheilah Graham

Mata saya mengerjap senang melihat bangunan dominan putih dengan sentuhan black stripes di ujung jalan Ciniru dan Ciranjang. Arsitekturnya mencuri perhatian, klasik namun chic. Kemudian suara saksofone yang lembut menyanyikan lagu-lagu Natal nan ceria langsung menyapa telinga saat saya memasuki restoran Spanyol ini. Ah, terasa homey. Menurut saya, Gastromaquia Jakarta adalah pilihan yang tepat buat kumpul-kumpul sama teman, keluarga, atau orang kesayangan karena lokasinya strategis dan ambience restorannya yang menyenangkan.

Gastromaquia Jakarta, tempat asyik buat kumpul-kumpul sama teman, keluarga, atau orang kesayangan.

Di bulan Desember ini, khusus untuk menyambut Hari Natal, Gastromaquia menyediakan Christmas Set Menu yang begitu menggoda untuk dicoba. Terima kasih Clozette Indonesia yang sudah mengundang saya mereview tempat ini. Check out what I ordered here:

 

Pan Seared Scallop with Caramel Sauce

Appetizer:  Pan Seared Scallop with Caramel Sauce. Terasa segar dengan tekstur kenyal yang bikin ketagihan. Saus karamelnya menjadi pelengkap rasa yang pas buat simping putih yang enak ini.

 

Pan Seared Salmon with Roasted Potato and Baby Asparagus

Main Course: Pan Seared Salmon with Roasted Potato and Baby Asparagus. Saya selalu menyukai salmon apalagi kalau kulitnya kering dan renyah. Dan Pan Seared Salmon ini memenuhi ekspektasi saya tentang gimana seharusnya Salmon dimasak. Begitu dibelah, uap wangi Salmon langsung menguar harum membuat perut gembira. Dan dagingnya lunak namun nggak hancur, pas masaknya jadi teksurnya cocok banget di lidah. Porsi kentangnya juga tepat sehingga tidak mengaburkan rasa Salmon yang jadi hidangan utama.

 

Flan with Caramel Sauce

Dessert: Flan with Caramel Sauce. Need I explain it more? Sedap banget! Sesendok flan aja langsung bikin saya melayang saking lezatnya. Lembut banget di lidah, rasanya nggak terlalu manis jadi saya makan tanpa rasa bersalah :mrgreen: saus karamelnya juga pas rasanya.

Christmas Mocktail

And some selection of Christmas Mocktail for the drink. Add IDR 80.000,++/pax for additional house wine.

 

Baca juga:

  1. One Wonderful Afternoon at Gastromaquia Jakarta

  2. 40 Things to Do Before 40

  3. Serunya ke Amrik di Musim Gugur

Satu yang saya sukai dari Gastromaquia Jakarta adalah konsep restorannya yang selalu menyajikan makanan yang fresh from the oven not heated. Sehingga makanan yang disantap adalah makanan the best quality. Pssst banyak bahan-bahannya yang diimpor langsung dari Spanyol juga lho. Selain itu, hal tersebut memberikan waktu untuk pengunjung ngobrol dan catching up things with their friends or family while waiting for the food. Saya menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk makan dan ngobrol-ngobrol di sini dengan Indra sahabat lama saya yang udah nggak berjumpa bertahun-tahun lamanya. Obrolan hangat yang terasa menyenangkan dengan makanan enak dan atmosfir Gastromaquia yang asyik. Mungkin, kalau nggak ada janji temu lain, kami bisa lebih lama lagi di sini sampe malam menjelang. Hahaha. Asyik sih tempatnya.

 

Selamat wiken, guys! Kumpul di mana akhir tahun ini? Sempetin mampir ke Gastromaquia ya.

 

Alamat Gastromaquia:

Jl. Ciniru I No.1,

Kebayoran Baru,

Jakarta Selatan

Ph. +6221 2930 5091

Buka pukul 11.00 -22.00 WIB di hari kerja dan  hingga pukul 23.00 di akhir pekan.

Christmas Set Menu : IDR 275.000,++ / pax

Iklan

Satu respons untuk “Mencicipi Christmas Set Menu di Gastromaquia Jakarta

  1. riatumimomoria berkata:

    pesenannya sama dengan gue nih… ^_^ . Selama ini terbiasa hidangan gubraks datang semua barengan, jadi rada kagok juga pas nongol satu2… Tapi memang seperti itu yg benar ya. Pembuka dulu baru menu utama dan terakhir dessert 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s