Dikelilingi Orang Baik

Kali kedua beribadah memperingati Kenaikan Yesus Kristus saat pandemi. Jujur, udah kangen banget ke gereja tapi ya mau gimana lagi sementara ini masih daring dulu. Ohya, Firman Tuhan peringatan kali ini diambil dari kitab Pengkhotbah 3 mengenai ketetapan Tuhan.

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.

Saya jadi teringat kejadian beberapa hari lalu saat Basti pakai kaos Superman lalu seorang teman bilang kalo dia juga pake kaos yang sama hanya beda warna. Lalu Basti bertanya apa benar dia Superman atau bukan. Bisa saja ia menjawab simpel โ€œiyaโ€ tapi ternyata… Teman saya cosplay jadi Superman dengan perlengkapan seadanya! Padahal dia lagi di RS jagain ibunya. Sampe bikin video segala (sayang foto dan videonya cuma buat Basti aja dan tidak untuk publik).

Anw, saya trenyuh sekali, bukan saudara tapi ia mau repot-repot cosplay demi menyenangkan Basti. He really has a kind heart. Yeah, sometimes there are friends who are willing to walk extra miles or even become so called partner in crime. He is surely one of them. Lol. Thanks, Ndra!

Semacam makin diingatkan gimana saya banyak dikelilingi orang baik. Saat saya kesusahan karena Basti mulai alergi parah, jalan Tuhan terbuka untuk saya cuti panjang selama 3 tahun sehingga saya bisa fokus merawat Basti. Nggak perlu mikir uang karena ndilalah beberapa bulan sebelum alerginya memburuk kami beli asuransi. Nggak perlu mikir kebutuhan lain juga karena Tuhan cukupkan melalui Adrian.

Atau saat saya kehilangan semua tanda terima berkas pendaftaran CPNS karena pindah rumah sehingga saya tidak bisa daftar ulang, salah satu petinggi di kantor berbaik hati membuat kebijakan khusus tanpa melanggar peraturan. Mengizinkan saya mendaftar kembali agar syarat administrasi tanda terima bisa saya dapatkan lagi, toh berkas sudah masuk sebelumnya. Padahal saya gak kenal petinggi tersebut, gak ada koneksi ke siapapun. Saya cuma ceritakan persoalannya dengan tulus dan jujur dan mereka mau repot-repot lebih untuk saya. Dan…. Masih banyak hal lain lagi.

Tuhan sudah atur semuanya, kita tinggal mengikuti saja. Kalo memang udah jalannya, pasti kejadian ๐Ÿ™ƒ thatโ€™s why I am learning to embrace everything and managing whatever comes in my path. Come what may.

Hidup saya nggak selalu mulus tapi di saat ada cobaan atau halangan, tangan Tuhan tak pernah terlambat menolong. Tak terduga jalannya, tak terkira caranya. Tinggal gimana hati ini menyikapinya aja. Waktu Tuhan pasti yang terbaik.

Sejatinya rejeki itu bukan hanya soal materi saja tapi berkah dikelilingi orang-orang yang baik itu juga rejeki. Rejeki yang luar biasa malahan. Puji Tuhan, God is good. Dalam kesusahan atau kesenangan, God is good. Dalam segala hal, God is good.

Happy Ascension Day and Happy Ied Mubarak. ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ

3 respons untuk โ€˜Dikelilingi Orang Baikโ€™

  1. Zam berkata:

    Sejatinya rejeki itu bukan hanya soal materi saja tapi berkah dikelilingi orang-orang yang baik itu juga rejeki.

    sepakat! semoga kita selalu dilimpahi rejeki, yaa.. amiinn!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s